Penghargaan Terhadap Tenaga Penjual




Seorang tenaga penjual yang mencapai target atau melebihi target penjualan yang telah ditentukan, sebaiknya Anda harus menghargainya lebih baik atau lebih tinggi, bila dibandingkan dengan tenaga penualan yang penjualannya biasa-biasa saja, yaitu mereka yang mencapai target dibawah 100 %. 

Untuk dapat lebih efektif, Anda harus memberikan penghargaan secepat mungkin atau sesegera mungkin, ketika tenaga penjual mencapai target atau melebihi targetnya, karena hal ini dapat berpengaruh memacu tenaga penjual untuk mengulangi kinerja terbaiknya untuk bulan selanjutnya. 

Apabila pemberian penghargaan Anda lakukan setelah seminggu, dua minggu, bahkan sampai satu bulan, hal ini akan mengurangi pengaruh atau tidak ada sama sekali pengaruhnya bagi tenaga penjual untuk mengulangi prestasinya lagi yaitu menjual sampai melampauai target yang telah ditentukan. Contoh : Ketika tanggal 30 atau tanggal 31 tutup penjualan, besok harinya Anda dapat memanggil siapa saja dari tenaga penjual yang Anda miliki dapat menjual seseai target dan atau melebihi target, hal ini penting karena tenaga penjual sangat menantikan penghargaan yang sesegera mungkin diberikan, bila hal ini Anda lakukan secara terus menerus atau konsisten, maka Anda akan mendapatkan kinerja terbaik yang Anda harapkan dari tenaga penjual dan hal ini akan menjadi kebiasaan yang baik untuk meningkatkan produktivitas tenaga penjual yang bersangkutan.

Bentuk penghargaan bisa Anda berikan berupa benda, misalnya, sebuah mesin cuci, televisi, sepeda motor dan lain-laian serta ditambah dengan surat penghargaan, begitu juga bisa berbentuk sejumlah uang dan surat penghargaan. Acara pemberian penghargaan ini bisa Anda lakukan diruangan di saksikan oleh seluruh tenaga penjual lainnya, di dalam satu acara khusus pemberian penghargaan bagi tenaga penjual yang mencapai target 100 % dan mencapai target lebih dari 100%, di setiap tanggal satu awal bulan. Bisa juga Anda meneyertakan para pimpinan perusahaan lainnya, dan juga bisa mereka dipersilahkan untuk memberikan penghargaan secara simbolis. Hasilnya acara awal bulan ini menjadi acara bergengsi bagi tenaga penjual dan selalu dinanti-nantikan.

Salam Belajar Tanpa Batas.... !
Mampir-mampir ke channel saya ya  Sahabat terima kasih
http://www.youtube.com/c/LukiOno
Penghargaan Terhadap Tenaga Penjual Penghargaan Terhadap Tenaga Penjual Reviewed by sales motivation on Maret 02, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.