Memberikan Pembelajaran Kepada Tenaga Penjual




Memotivasi tenaga penjual dengan memberikan pembelajaran ini adalah pada saat Anda berada dalam kelas motivasi, atau dalam acara briefing pagi tenaga penjual dengan menjelaskan cara atau kiat-kiat untuk mendapatkan konsumen atau menjual dengan cara alamiah atau mudah dipahami. Untuk itu yang harus Anda lakukan adalah:

1.    Acara harus anda buat menarik dan menyenangkan. Contohnya putarkan film atau video yang lucu-lucu, lalu berikan makanan kesukaan mereka, dan nyalakan musik yang di sukainya.

2.    Di dalam ruangan motivasi ini usahakan tenaga penjual selalu bergerak, contohnya suruh mereka semua berdiri, lalu mereka suruh ikuti gerakan kita, misalnya loncat yang tinggi sambil mengepalkan tangan dan mengangkatnya ke atas sambil berteriak optimis secara bersamaan. Setelah beberapa kali dilakukan bagaimana rasanya atau perasaannya.


3.    Setelah acara membuat mereka senang baru kita mulai keinti motivasi, yaitu tanyakan kepada para tenaga penjual bagaimana keadaan hari ini ? Lanjutkan apakah kalian semua bisa mencapai target hari ini ? Anda harus mendengarkan dengan serius tenaga penjual berbicara. Setelah itu dilanjutkan dengan menjelaskan kepada mereka hal-hal yang sederhana. Contohnya: Untuk mendapatkan konsumen atau untuk mencapai target penjualan 100 Juta dalam satu bulan atau target hari ini adalah seperti saat kita sekolah, bila mau lulus sekolah kita harus ikut ujian, dan harus mampu mengerjakan soal-soal dengan baik dan benar, bila dikerjakan dengan baik dan benar pasti lulus ujian. Begitu pun dalam mengejar atau memujudkan target bulan dan harian, kita sebagai tenaga penjual harus melakukan hal-hal yang baik dan benar, yaitu kunjungi dan atau temui, serta menawarkan kepada sebanyak mungkin calon konsumen, misalnya minimal 100 calon konsumen setiap hari. Contoh lain selayaknya kita adalah seorang tentara yang sedang bertugas berperang, pantang pulang sebelum menang. Pantang pulang ke rumah sebelum dapat menjual sesuai target harian yang telah kita tentukan, dan contoh-contoh lainnya.

Motivasi dengan pembelajaran ini mengajak tenaga penjual untuk tetap bersemangat dengan setiap hari kita berikan pengetahuan dan wawasan yang singkat dan peraktis, sehingga dapat segera di praktikan oleh tenaga penjual hari ini juga.

Salam aktualisasi setiap hari.
Mampir-mampir ke channel saya ya  Sahabat terima kasih
http://www.youtube.com/c/LukiOno
Memberikan Pembelajaran Kepada Tenaga Penjual Memberikan Pembelajaran Kepada Tenaga Penjual Reviewed by sales motivation on Maret 02, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.