Mempromosikan Tenaga Penjual Sesuai dengan Gradenya



 
Anda harus membuat tangga promosi dan Jenjang Karir bagi tenaga penjual diperusahaan yang Anda miliki, sehingga tenaga penjual mempunyai harapan dan rasa nyaman bekerja dengan Anda, atau diperusahaan yang Anda pimpin. Pastikan Promosi atau peningkatan jabatan / jenjang / grade, disusun dengan baik dan disusun berdasarkan Surat Keputusan yang resmi dikeluarkan oleh perusahaan yang Anda pimpin, lalu disosialisasikan kepada seluruh tenaga penjual, sehingga mereka memahaminya dan diharapkan Anda akan mendapatkan loyalitas dan semangat yang tinggi, serta akhirnya Anda akan mendapatkan hasil penjualan yang maksimal. Contoh Grade dalam tingkatan tenaga penjual ini, mungkin dapat menjadi acuan, yaitu:

Grade / Golongan
Target Penjualan / bulan
Super Executive
Rp. 100.000.000.
Executive
Rp. 75.000.000.
Senior
Rp. 50.000.000.
Junior
Rp. 25.000.000.

Anda harus membuat ketentuan semua tenaga penjual bisa berubah Gradenya berdasarkan prestasi atau kemampuan menjualnya, bisa naik dan bisa turun dan juga setiap Grade tenaga penjual, mempunyai gaji atau honor, uang makan, uang transport dan insentive yang berdeda. Semakin tinggi target semakin berbeda besaran penghasilan tenaga penjual yang didapatkannya dan Grade ini juga bisa berlaku fleksibel, yaitu penghasilannya tidak tetap, tergantung kemampuan tenaga penjual tersebut menjual diakhir bulan sampai pada Grade apa atau Grade yang mana.

Anda juga harus membuat Surat Keputusan yang baku mengenai penghasilan, tenaga penjual mulai penghasilan tetap, berupa gaji tetap, atau honor, komisi produk atau jasa yang dijual, uang makan dan transportasi, dan insentif pencapaian lebih dari target dan lain-lain. Anda juga harus membuat ketentuan atau patokan pencapaian target penjualan sehingga penghasilan tenaga penjual dapat diberikan, misalnya, semua penghasilan dapat keluar bila pencapaian penjualan minimal 80% dari Grade yang ada, bila tidak capai 80% yang tenaga penjual dapatkan adalah komisi produk atau jasa yang dijual, uang makan dan uang transport saja.
Bisa juga Anda tambahkan dengan semua tenaga penjual mendapatkan hak asuransi kesehatan untuk dirinya, istri dan dua orang anak.

Selamat Beraktivitas Dengan Kinerja Tinggi... !
Mampir-mampir ke channel saya ya  Sahabat terima kasih
http://www.youtube.com/c/LukiOno


Mempromosikan Tenaga Penjual Sesuai dengan Gradenya Mempromosikan Tenaga Penjual  Sesuai dengan Gradenya Reviewed by sales motivation on Maret 02, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.