Syarat Mutlak Menjadi Tenaga Penjual Yang Berhasil

Syarat mutlak untuk menjadi Tenaga penjual yang berhasil adalah mereka, tenaga penjual harus benar-benar menyukai, menyenangi dan mencintai pekerjaan ini, walupun pada saat baru masuk atau melamar sebagai tenaga penjual pada awalnya adalah hanya sebagai pengisi waktu dari pada menganggur atau sudah tidak ada pilihan pekerjaan lain, atau coba-coba atau iseng-iseng. Tapi bila sudah berjalan 1 sampai 3 bulan, sudah tidak boleh lagi kita bilang dari pada nganggur saya jadi tenaga penjual, melainkan katakanlah inilah pekerjaan utama saya, saya menyukai pekerjaan saya ini, saya mencintai pekerjaannya saya ini, dan saya menyayangi pekerjaan saya ini, dan saya yakin saya akan menjadi tenaga penjual yang tangguh dan kaya raya. Inilah jaminan bahwa kita akan berhasil menjadi tenaga penjual yang tangguh dan kaya raya. 

Sebagai tenaga penjual harus memiliki mind set, yaitu "Hidup hanya satu kali, bila kita tidak mencintai pekerjaan yang kita lakukan, maka hidup kita akan sia-sia." Mind Set ini harus dipegang teguh oleh seorang tenaga penjual, sampai tenaga penjual tersebut mampu mewujudkan impiannya, yaitu menjadi tenaga penjual yang tangguh dan kaya raya.

Dalam implementasinya tenaga penjual harus bekerja dengan keuletan yang tinggi, memiliki tingkat kerajinan yang tinggi pula, disiplin yang kuat, totalitas, dan kegigihan yang luar biasa untuk tidak pernah menyerah dalam situasi dan kondisi apapun.

Lebih mengerucut lagi dalam menawarkan barang atau jasa, seorang tenaga penjual harus memiliki pengetahuan yang harus bertambah dari hari kehari terutama masalah teknik menjual, tapi intinya adalah tenaga penjual harus memahami bahwa menjual itu adalah menawarkan semenarik mungkin kepada calon konsumen dan menawarkannya kepada sebanyak mungkin calon konsumen. Ini adalah kunci seorang tenaga penjual yang berhasil, khusunya tenaga penjual direct selling 
atau door to door, akan tetapi tenaga penjual apapun prinsipnya adalah sama, seperti penjelasan di atas tadi.

Ingatlah selalu bahwa syarat mutlak bagi seorang tenaga penjual adalah pengetahuan. Bila wawasan dan pengetahuannya bertambah, maka kinerja tenaga penjual tersebut juga akan bertambah dan membaik membaik. 

Tenaga penjual harus juga memahami bahwa, dunia ini bergerak, karena profesi menjual atau dengan kata lain yang menggerakan dunia adalah profesi menjual, contoh HP yang kita pakai, komputer yang kita pakai, dan kendaraan yang kita pakai tidak akan berada di tangan kita atau kita tidak bisa mmiliki tanpa ada profesi tenaga penjual,,oleh karena inilah kita jadikan motivasi untuk menggeluti profesi menjual sebagai, profesi yang sama dengan profesi lainnya. 

Keyakinan yang tinggi akan profesi menjual yang tenaga penjual kerjakan,  akan memunculkan semangat yang tidak pernah padam, tapi ingat semangat akan sirna bila tenaga penjual menyerah. Keyakinan yang tinggi inilah yang harus ada di dalam dada seorang tenaga penjual, sehingga semangat akan terus berkobar dari pagi hari hingga pagi hari lagi.

Salam, Berusaha keraslah untuk hidup hemat, berusaha keraslahlah untuk menabung, dan berusaha keraslah untuk berinvestasi.
Syarat Mutlak Menjadi Tenaga Penjual Yang Berhasil Syarat Mutlak Menjadi Tenaga Penjual Yang Berhasil Reviewed by sales motivation on Mei 29, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.