
Untuk apa kita harus berubah ? Untuk melakukan perbaikan diri
dengan cara melakukan perubahan sesering mungkin. Contohnya: Kalau ada hal-hal
baru yang berkaitan dengan pekerjaan, hal-hal lain yang kita belum dan tidak
mengetahui, sebaiknya kita berusaha untuk melakukan perubahan, segera belajar
dan memahai hal-hal yang baru tersebut, cara yang lama segera kita tinggalkan,
kalau tidak kita akan ketinggalan.
Cara yang paling mudah untuk berubah adalah
- Harus mau membuka diri ( membuka
hati dan pikiran) terhadap perubahan yang ada di sekeliling kita. Contoh :
kemajuan di bidang teknologi, pengetahuan, metode, sistem, dan atau
cara-cara baru yang berkaitan dengan pekerjaan atau usaha kita.
- Berusaha untuk sedini mungkin
atau secepat mungkin mengetahui, mempelajar, mengerti, dan memahami
situasi serta kondisi perubahan yang akan dan tengah terjadi.
- Imajinjasikan dan selalu
mengembangkan imajinasi kita pada satu kegiatan yang belum pernah kita
lakukan, disamping kegiatan-kegiatan rutin yang kita lakukan sepanjang
hari.
- Berusaha untuk mewujudkan imajinasi kita
tersebut sampai terlihat, tergambar dan terbentuk satu rencana tindakan
yang nyata dan harus dapat kita
lakukan saat ini juga.
- Setelah terlihat bentuk rencana
tindakan tersebut, segera laksanakan rencana tindakan tersebut yang tidak
atau belum pernah kita lakukan sebelumnya selama ini.
Apapun profesi kita, siapun kita, dan
bagaimanapun diri kita, kalau tidak mau berubah kita akan tersingkir, begitu
juga seorang Tenaga Penjual harus benar-benar memahami perubahan yang terjadi
kepada diri calon konsumen,Contohnya : Pada saat kemajuan sekarang ini,
terutama kemajuan teknologi bidang informasi, menyebabkan karakter dan pemikiran calon konsumen lebih
kritis, selektif, lebih cenderung hati-hati,
dan banyak menggunakan pertimbangan
untuk membeli barang kebutuhannya, oleh karena itu Tenaga Penjual juga harus
melakukan perubahan, seperti cara untuk
menawarkan, mempengaruhi, dan kemampuan bicara kita juga harus dirubah, sesuai
dengan kondisi calon konsumen, yang pada saat tahun 70 dan 80-an, karakter dan pemikiran calon konsumen tidak
sekritis dan seselektif saat sekarang ini. Hal inilah tuntutan zaman bagi
tenaga penjual, dengan terus berubah dan belajar tanpa henti menjadikan tenaga
penjual bukan saja bekerja keras, tetapi juga bekerja cermat dan cerdas.
Salam Sukses Selalu….
Berubah atau Kalah, Tersingkir, dan Punah
Reviewed by sales motivation
on
Agustus 30, 2016
Rating:

Tidak ada komentar: