Tenaga Penjual Yang Sukses


Seorang tenaga penjual tidak dengan sendirinya dalam waktu yang singkat bisa berhasil menjadi sukses, tentu mereka mengalami proses, dari awalnya sebagai tenaga penjual yang biasanya saja, kemudian berhasil menjadi tenaga penjual yang sukses, dengan penghasilan yang tanpa batas tergantung dari rajin, dan atau kerasnya mereka bekerja, yang pasti mereka sudah hidup dengan banyaknya investasi yang mereka miliki.

Hasil pengamatan penulis kepada tenaga penjual yang sukses, ternyata mereka memiliki banyak  persamaan pada karekter, sikap dan kebiasaan-kebiasaan yang mereka lakukan dalam menjalani profesinya sebagai tenaga penjual. Ada 10 hal persamaan karakter, sikap, dan kebiasaan-kebiasaan tersebut adalah sebagai berikut;

!. Tenaga penjual yang Sukses, memiliki paradigma dan atau mind set yang kuat dan selalu diyakininnya, dan terus berjuang dengan sungguh-sungguh dengan semangat yang berkobar-kobar tanpa henti untuk selalu menerapkannya dalam hidup dan kehidupannya  sehari-hari.  Contoh : Tidak ada kata gagal dalam menjual, yang ada adalah kata sukses dalam menjual. Bila ingin Sukses menjadi tenaga penjual harus kerja keras, disiplin, dan tekun. Bila inigin hidup dengan berlimpah harta, pililah usaha di bidang penjualan , Berani hidup, berani berjuang, berani bekerja keras, dan berani sukses. dan lain sebagainya.

2. Tenaga penjual percaya dan yakin terhadap apa yang mau dicapainya. Tenaga penjual yang Sukses menuliskan tujuan hidupnya secara jelas, terinci dan atau mendetail, serta berani, mengerti, dan mampu cara bagaimana mencapainya. Mereka berani membayangkan atau bermimpi seperti apa sukses yang diinginkan. Mereka selalu membuat rencana tindakan pencapaian sukses yang diinginkan. Mereka selalu pada jalan atau jalur yang signifikan untuk mencapai sukses. Mereka setiap saat selalu konsentrasi penuh dengan rencana untuk mencapai sukses.

3.Tenaga penjual yang Sukses selalu focus dengan pekerjaannya yang mengantarkan kepada pencapaian tujuan hidupnya, mereka tidak pernah mendua baik jiwa, pikiran maupun hatinya.

4.Tenaga penjual yang Sukses memiliki kecepatan dalam melakukan pekerjaan, kecepatan dalam menganalisa kebutuhan calon konsumen, kecepatan melihat peluang, kecepatan mencari calon konsumen yang memiliki keinginan membeli dan minat yang kuat untuk membeli, kecepatan melihat masalah dan memberikan solusi yang tepat.

5.Tenaga penjual yang Sukses benar-benar menyenangi pekerjaannya dan atau mencintai pekerjaannya, sehingga bukan hanya sekedar memenuhi kewajiban kepada perusahaan dasn atas dorongan dari atasannya, akan tetapi pekerjaannya memiliki makna, arti, atau kepuasan bathin tersendiri. Mereka selalu mencurahkan seluruh jiwa, pikiran, nurani, perasaan, perhatian dan kepedulian pada pekerjaannya.

6. Tenaga penjual yang Sukses selalu belajar kepada tenaga penjual yang lebih dahulu sukses yang telah memiliki  jam terbagng tinggi, pengalaman, dan kemampuan lapangan yang mumpuni dan tidak diragukan lagi. Mereka selalu mendengarkan dan mengamati, lalu menirukan cara-cara sukses yang sudah didapatkan dan melakukan penyesuaian dengan cara-caranya sendiri, sehingga mendapatkaifn cara yang lebih cepat, tepat, efisien dan efektif.

7. Tenaga penjual yang Sukses selalu belajar dari pimpinannya dan tau instrukturnya, bahkan para pakar lainnya di bidang penjualan baik dengan cara mengikuti pelatihan, seminar, maupun membaca artikel, membeli, memiliki dan membaca buku-buku, misalnya buku mengenai seni menjual, sukses menjual, dan menjadi kaya raya dengan menjual, dan buku-buku lainnya.

8. Tenaga penjual yang Sukses memiliki rasa optimis yang tinggi kepada dirinya dan barang yang akan dijualanya. Mereka selalu optimis bisa menjual kepada siapapun, baik kepada masyarakat umum dan atau orang biasa dan juga kepada orang yang memilki keduudkan tinggi di sebuah perusahaan maupun di pemerintahan sekalipun.

9.Tenaga penjual yang Sukses memilik semangat yang menyala-nyala, sehingga membakar gairah dalam dirinya untuk melakukan pekerjaannya, selalu bersemangat dan bergairah dalam menjalankan profesinya. Mereka selalu saja merasa kecanduan untuk melakukan penjualan terus-menerus tidak peduli meskipun banyak yang memandang sebelah mata atau rendah pekerjaan jadi seorang tenaga penjual.

10.Tenaga penjual yang Sukses selalu bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa terhadap apa yang telah mereka miliki dan terhadap apa yang belum mereka miliki, dengan cara selalu berbagai terhadap apa yang telah didapatkannya kepada orang-orang yang membutuhkannya, sehingga Tuhan Yang Maha Esa terus menerus melipatgandakan rezekinya dan selalu menjaga prestasi penjualannya. Penghasilan yang diperoleh mereka lebih mendekatkan diri mereka kepada Tuhan Yang Maha Esa. Dalam kondisi perekonomian yang tidak menguntungkan sekalipun, mereka tidak akan mengalami strees dan demotivasi, namun sebaliknya kondisi tersebut akan semakin meningkatkan motivasinya dan bathinnya untuk selalu terjaga keseimbangannya untuk tidak cepat panik, gusar, khawatir, bahkan sampai frustasi.

Salam Sukses Selalu…..




Tenaga Penjual Yang Sukses Tenaga Penjual Yang Sukses Reviewed by sales motivation on Juli 13, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.