Rumus Sukses

Sebenarnya rumus sukses itu tidak ada, karena setiap orang sukses punya cara atau kiatnya masing-masing, coba saja perhatikan kita hanya tahu seorang itu sukses setelah menjadi sukses, sedangngkan proses pencapaian orang tersebut kita tidak tahu dan mengerti apa yang orang-orang sukses itu lakukan sebelumnya, kalau pun kita tahu hanya ceritanya di Koran atau surat kabar, atau di televisi, dan atau di media sosial,  sedangkan aslinya yang mengetahui adalah dirinya sendiri, sebab merekalah yang sukses atau merekalah pelakunya sendiri.

Berdasarkan pemahaman penulis, ketika mengamati kesuksesan orang tidak terlepas dari cara orang tersebut bersikap kepada dirinya sendiri, bersikap terhadap pekerjaannya dan bersikap kepada orang lain. Sedangkan kemampuan dan atau pengetahuan adalah hanya sebagai penunjang kesuksesannya yang akan dicapainya. Sebagai contoh sebagai berikut :

Seorang tenaga penjual dengan pengetahuan, kemampuan, dan pengalamannya, katakanlah adalah 200, sedangkan sikapnya, katakanlah 1 (dua),  hasilnya adalah 200 ( 1 X 200 =  200).

Seorang tenaga penjual lainnya dengan pengetahuan, kemampuan, dan pengalamnya, katakanlah adalah 50. sedangkan sikapnya, katakanlah 4 (empat), hasilnya adalah 200  (4 X 50 =  200).

Berdasarkan contoh di atas, bila diperhatikan, SIKAP  merupakan faktor yang penting, walaupun pengetahuan, kemampuan, dan pengalamanya 50 maka kesuksesan kita berada di anggka 200, walau dengan sikap hanya 4. ( lihat contoh no.2) Sebaliknya pada contoh no 1, Pengetahuan, kemampuan dan pengalamnnya 200. dengan sikap hanya 1 (satu), maka kesuksesan kita berada  di angka 200.

Jadi kesimpulannya adalah kesuksesan seseorang atau keberhasilan atas diri seseorang yang paling dominan adalah sikap mereka, yaitu sikap positif terhadap diri sendiri, sikap positif terhadap pekerjaan, dan sikap positif terhadap orang lain.

Seberapa besarpun pengetahuaan, kemampuan dan pengalaman yang kita miliki bila sikap mental kita negatif atau kurang baik, maka tentunya akan mempengaruhi kesuksesan atau keberhasilan kita, bahkan kita tidak pernah bisa berhasil.

Semakin tinggi nilai sikap positif kita, maka semakin cepat kita akan berhasil mencapai kesuksesan atau keberhasilan, dan semakin negative sikap kita terhadap diri, pekerjaan, dan terhadap orang lain, maka semakin kecil kemungkinan kita bisa meraih kesuksesan.


Sikap kita adalah sangat berpengaruh terhadap kesuksesan kita, bila kita selalu bersikap positif maka keseuksesan dapat  segera kita raih, bila sikap kita selalu negatif, kesuksesan tidak akan pernah kita raih. 


Salam Sukses Selalu .....
Rumus Sukses Rumus Sukses Reviewed by sales motivation on Juni 08, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.