Kiat Tenaga Penjual Diterima Calon Konsumen


Ketika seorang tenaga penjual sedang berhadapan atau menghadapi calon konsumen, harus benar-benar memahami bahwa pada prinsipnya  dimanapun calon konsumen berada selalu menginginka "KEMAMPUAN YANG HANDAL" seorang tenaga penjual yang dihadapinya, ketika tenaga penjual yang bersangkutan sedang menawarkan barang atau jasa yang dijualnya. Oleh karena itu, untuk menjadi tenaga penjual yang memiliki kemampuan yang handal, harus benar-benar memiliki pemhaman yang baik terhadap barang yang akan dijual, memahami pengetahuan tentang harga barang atau jasa yang ditawarkan, memahami pengetahuan yang bagus terhadap barang atau jasa yang ditawarkan, memahami dan mengetahui keunggulan perusahaan, dan cara-cara atau teknik menjual yang baik, benar, dan efektif. Seorang tenaga penjual harus dapat menjelaskan dengan baik, benar, sopan, penuh keramahtamahan yang hangat, sehingga calon konsumen akan bertambah kepercayaannya, disebabkan perhatian dan pelayanan yang lebih yang diberikan oleh tenaga penjual yang bersangkutan. 

Menjaga penampilan adalah hal yang mutlak harus diperhatikan, karena seluruh kegiatan penjualan yang dilakukan oleh seluruh tenaga penjual berawal dari apa yang nampak dimata calon konsumen. Kesimpulannya adalah menjaga penampilan yang selalu ramah, penuh perhatian, dan pribadi yang menyenangkan amatlah sangat diperlukan.

Sigap dan selalu tanggap terhadap apa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh calon konsumen, adalah hal yang sangat diperlukan, sehingga kepercayaan calon konsumen akan bertambah. Bertindaklah secara simpatik dan berikan perhatian dan pelayanan khusus dalam berhubungan dengan calon konsumen, sehingga calon konsumen merasa bahwa tenaga penjual merupakan sahabat untuk berbagi atau curhat dalam memecahkan masalah yang dihadapinya.

Tebarlah pujian yang tulus, ikhlas,  sepenuh hati, dan senyuman yang segar dan menarik kepada calon konsumen terhadap aa yang ada atau apa yang dipakai atau yang dikenakan, apa yang dikatakan, apa yang dimiliki, dan apa yang nampak dan wajar untuk diberikan pujian, Hal ini sangat penting dilakukan oleh tenaga penjual sebab pujian adalah alat manajemen yang cenderung efektif untuk menciptakan suasana hangat yang menyenangkan. Hakekatnya semua manusia di dunia ini haus dan lapar akan pujian.


Salam Mencapai Puncak Kesuksesan Masing-Masing...
Terima kasih, semoga bermanfaat ...



Kiat Tenaga Penjual Diterima Calon Konsumen Kiat Tenaga Penjual Diterima Calon Konsumen Reviewed by sales motivation on April 08, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.