Belajar Dari Tenaga Penjual Yang Berhasil



Di dalam pekerjaan sehari-hari sebagai profesi menjual sering kita temukan adanya tenaga penjual yang berhasil mencapai target, bahkan over target (pencapaian jauh melampaui target yang telah ditentukan perusahaan), pengalaman penulis saat menggeluti dunia marketing dan saat berprofesi sebagai tenaga penjual, hal ini selalu menggayuti dalam pikiran penulis, kenapa orang lain bisa berhasil, penulis tidak bisa berhasil ? 

Pertanyaan itu selalu penulis renungkan, sehingga penulis mendapatkan pemahaman, bahwa bukan hanya kata-kata itu diucapkan, tapi lebih dari itu kita harus belajar, belajar, dan selalu belajar atau mempelajari cara kerja mereka yang sukses, kebiasaan-kebiasaan mereka, dan hal-hal apa saja yang mereka lakukan sehingga mereka menjadi berhasil. Setelah mendapatkan hasil pembelajaran terhadap mereka yang berhasil langsung penulis praktikan.

Namun, penulis mengalami hambatan besar, karena penulis hanya berucap saja atau melakukan hanya sekedarnya saja, tapi tidak ada kelanjutannya atau tidak ada usaha mempelajari secara serius dan berkesinambungan  pekerjaan, kegiatan, atau aktivitas yang dilakukan sehar-hari oleh mereka yang berhasil mencapai melebihin target yang telah ditentukan oleh perusahaan. Alhasil, penulis tidak pernah sukses atau berhasil seperti mereka.

Tiba saatnya penulis menyadari bahwa apabila penulis menginginkan hasil atau penghasilan lebih banyak atau lebih  baik dari orang lain, maka penulis harus berkerja lebih keras, lebih pintar, dan lebih baik dari orang lain, salah satunya dengan belajar dan mempelajari cara mereka berkerja sehingga mereka dapat mencapai target atau bahkan melampaui target, hal ini sudah penulis yakini sebagai suatu keharusan yang tidak bisa ditawar-tawar lagi.

Sharing penulis terhadap teman-teman tenaga penjual di manapun berada bila ingin mencapai target dan melampaui target yang telah ditetapkan, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah :

Seorang tenaga penjual harus menjadi seorang pengamat atau penyidik serta mampu mengembangkan rasa ingin tahunya setinggi mungkin atas kegiatan apa saja yang dilakukan oleh seorang tenaga penjual yang telah berhasil mencapai penjualannya di atas target yang telah ditentukan.

Seorang tenaga penjual tersebut harus dapat dan mampu  melihat, mengamati, mempelajari, dan memahami sikap-sikap positif yang baik dan menonjol yang dilakukan oleh tenaga penjual yang berhasil.

Selanjutnya tenaga penjual, harus mampu mengadopsi cara-cara kerja, sikap-sikap positif, serta kebiasaan-kebiasaan yang dipakai dan digunakan oleh tenaga penjual yang sudah berhasil.

Akhirnya, setelah didapati semua dari hasil belajar melalui pengamatan, tenaga penjual yang bersangkutan haruslah sesegera mungkin menerapkan dalam pekerjaannya sehari-hari, dan bila memungkinkan, harus belajar lebih keras, bekerja lebih keras, lebih baik, dan lebih fokus lagi dari tenaga penjual yang diamatinya, sehingga selanjutnya hasil kerja yang didapat atau dihasilkan, akan lebih baik dari tenaga penjual yang telah diamatinya.

SALAM SUKSES TEMAN-TEMAN TENAGA PENJUAL DIMANAPUN BERADA ...
... belajar - buat putusan / alasan yang kuat / komitmen yang tegas - bertindak penuh gairah ...









Belajar Dari Tenaga Penjual Yang Berhasil Belajar Dari Tenaga Penjual Yang Berhasil Reviewed by sales motivation on Agustus 21, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.