Kelemahan Dan Kelebihan Manusia




Kelemahan manusia adalah cenderung melakukan kesalahan, baik karena khilaf maupun perilaku dan atau tindakannya, sedangkan kelebihan manusia adalah mampu belajar dari kesalahan yang sudah dilakukan.
Bila kita melihat di sekitar kita, ada orang bahkan kita sendiri, sering tidak memiliki kemampuan untuk belajar dari kealahan yang kita sendiri lakukan, kenapa hal ini terjadi ? Sehingga kita mengalami kesalahan-kesalahan yang sama dan terperosok pada lubnag yang sama untuk yang kedua atau beberapa kalinya, bahkan sampai waktu yang lama, bermimggu-minggu, berbulan-bulan-bulan bahkan bertahun-tahun. Contohnya : saya seorang Tenaga Penjual, hari ini saya tidak dapat order, besok juga tidak dapat order, bahkan minggu depan juga tidak dapat order atau bulan kemarin saya tidak capai target, bulan ni juga tidak capai target. Mengapa kita tidak mampu belajar dari kesalahan yang kita lakukan ? Hal ada beberapa penyebab yaitu :

1. Kita tidak punya kesadaran dan keberanian untuk mengakui itu adalah kesalahan diri kita sendiri. Kita selalu melimpahkan kesalahan kepada orang lain, lingkugan serta situasi dan kondisi saat itu.

2. Kita tidak memiliki tanggung jawab atau tidak bertanggung jawab atas semua kesalahan yang kita telah lakukan, padahal saat kita bertanggung jawab, saat itulah kita mualai belajar dari kesalahan.

3. Tidak bersedia melakukan evaluasi diri setiap har atas kesalahan yang telah dilakukannya dan tidak mau melakukan perbaikan diri.

4. Tidak memahami bahwa kesalahan yang kita telah lakukan adalah ujian dari Tuhan Yang Maha Kuasa, sehingga kita tidak punya keyakinan yang tinggi, bahwa apapun kesalahan yang kita lakukan pasti ada jalan keluaranya.

Kemudian bagaimana caranya agar kita mampu belajar dari kesalahan yang telah kita lakukan ?

1. Mempelajari kenapa keslahan itu kita lakukan, dan berusaha keras untuk mencari jalan keluarnya atau memperbikinya, setelah itu berkomitmen keras untuk tidak mengulanginya lagi atau melakukannya lagi.

2. Belajar dari kesalahan orang lain, dengan maksud untuk kesalahan orang lain tersebut menimpa kita atau terjadi pada kita.

3.Berbagi dengan orang lain atas kesalahan yang kita lakukan untuk mendapatkan masukan perbaikan, bila memungkinkan carilah dan berbagilah kepada orang lain yang melakukan kesalahan yang sama dengan yang kita lakukan, tetapi orang tersebut telah berhasil mengatasi kesalahannya tersebut.


Action With Big Passion

Like and Subscribe youtube Channel saya di bawah ini.

Kelemahan Dan Kelebihan Manusia Kelemahan Dan Kelebihan Manusia Reviewed by sales motivation on September 23, 2019 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.