Bagaimana Caranya Calon Konsumen Menerima Tenaga Penjual Dengan Baik


Bagaimana agar tenaga penjual dapat diterima dengan baik oleh calon konsumen ? Berikut di bawah ini adalah hal-hal yang dapat dilakukan oleh seorang tenaga penjual agar dapat diterima dengan baik oleh calon konsumen
  1. Bila tenaga penjual sedang berhadapan dengan calon konsumen,  yang diinginkan oleh pelanggan adalah “kehandalan” tenaga penjual dalam menawarkan barang yang ditawarkan. Oleh karena itu, Untuk menjadi tenaga penjual yang handal, tenaga penjual harus benar-benar memiliki pemahaman dengan baik terhadap barang atau jasa yang akan dijual, memahami pengetahuan tentang harga, memahami kekuatan-kekuatan dari barang atau jasa yang ditawarkan, memahami dan mengetahui keunggulan perusahaan, dan memahami cara-cara atau teknik menjual yang baik, benar, dan efektif.
  2. Bila tenaga penjual dapat menjelaskan dengan baik, benar, sopan, dan penuh keramahtamahan yang hangat, calon konsumen  akan bertambah kepercayaannya terhadap tenaga penjual, karena perhatian dan pelayanan yang lebih telah diberikan oleh tenaga penjual.
  3. Menjaga penampilan adalah hal yang mutlak harus diperhatikan, karena seluruh kegiatan penjualan yang dilakukan oleh seluruh tenaga penjual berawal dari apa yang nampak di mata calon konsumen. Jadi menjaga penampilan yang selalu ramah, penuh perhatian, dan pribadi yang menyenangkan amatlah sangat diperlukan, sehingga calon konsumen memiliki citra yang positif kepada tenga penjual.
  4.  Sigap, tangkas dan selalu tanggap terhadap apa yang diinginkan oleh calon konsuemn, merupakan hal yang sangat diperlukan, sehingga kepercayaan calon konsumen terhadap tenaga penjual akan bertambah.
  5. Bertindaklah secara simpatik dan berikan perhatian dan pelayanan khusus dalam berhubungan dengan calon konsumen, sehingga mereka merasa bahwa tenaga penjual merupakan sahabat untuk berbagi dalam memecahkan masalah yang dihadapinya.
  6. Tebarlah pujian, senyuman, dan keceriaan yang tulus kepada calon konsumen terhadap apa yang ada , dipakai/dikenakan, yang dikatakan, apa yang dimiliki, dan apa yang  nampak dan wajar untuk diberikan pujian. Hal ini penting dilakukan oleh tenaga penjual, karena pujian merupkan alat manajemen yang murah harganya dan cenderung efektif untuk menciptakan suasana yang menyenangkan.
Salam Sukses Selalu…

Bagaimana Caranya Calon Konsumen Menerima Tenaga Penjual Dengan Baik Bagaimana Caranya Calon Konsumen Menerima Tenaga Penjual Dengan Baik Reviewed by sales motivation on Agustus 26, 2016 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.