T o t a l i t a s

Bagi seorang tenaga penjual yang selalu berkeinginan untuk menaikan hasil penjualannya dan tentunya berkaitan dengan pendapatannya, maka harus bertanya pada diri sendiri, sudah berapa besarkah kita melakukan pekerjaan kita sebagai tenaga penjual ? Tenaga penjual itu sendirilah yang bisa menjawabnya. Bekerja dengan hasil yang baik tentunya berkaitan dengan cara kerja yang dilakukan, contoh bila kerjanya setengah-setengah, dan mereka menginginkan hasil yang baik tidaklah mungkin. 

Bila ingin penghasilannya baik sesuai dengan keinginannya, maka mereka harus kerja dengan keras dan usaha yang sungguh-sungguh, serta totalitas.

Banyak pendapat dan banyak orang yang menyebut-nyebut kata totalitas di segala bidang perbuatan atau pekerjaan, apa sih sebenarnya totalitas itu ? Bagaimana mewujudkannya ? Nah,  penulis ingin berbagi mengenai pemahaman tentang totalitas dengan maksud tidak menyalahkan dan disalahkan. Menurut hemat penulis yang namanya totalitas adalah  melakukan sesuatu atau mengerjakan sesuatu dengan daya upaya 100 % dengan mengerahkan segala kemampuan terbaik yang dimilikinya untuk memperoleh hasil yang baik yang diinginkannya.

Jadi bila seorang tenaga penjual bekerja dengan totalitas, tidak adalagi pertanyaan-pertanyaan atau alasan-alasan, dan atau keluhan-keluhan dari dirinya, yang meragukan, contoh, targetnya telalu tinggi pak, saya tidak punya banyak waktu pak, bulan ini tidak mungkin pak, dan sebagainya. .Ini juga yang bisa menjadi indikator bagi seseorang yang bekerja dengan totalitas atau tidak, disamping dari indikator hasil yang didapatnya.

Bagainmana sih mewujudkan totalitas ? Menurut hemant penulis totalitas itu adalah akibat dari sebab, dan sebab dari totalitas adalah komitmen yang sangat kuat untuk mewujudkan mimpinya, cita-citanya, dan atau tujuan hidupnya. Contoh : Komitmen seorang tenaga penjual : " Menjual adalah pekerjaan saya. Inilah pekrjaan utama saya, saya yakin seyakin yakinnya, inilah pemberian Tuhan yang terbaik saat ini, dan saya yakin saya akan menjadi orang kaya raya." Bila saja komitment ini diucapkan dengan tidak pura-pura atau hanya dibibir saja, niscahya yang namanya totalitas akan muncul. Komitmen yang kuat akan menggerakan semangat juang yang tinggi yang stiap saat digunakan untuk mewjudkan mimpinya, cita-citanya, dan tujuan hidupnya.

Kesimpulannya : Totalitas itu terwujud dimulai dari mimpi, cita-cita, dan tujuan hidup yang kuat, sehingga memiliki alasan yang kuat dan menciptakan komitmen yang kuat untuk mewujudkannya, di sinilah totalitas akan muncul. Mau atau tidak, suka atau tidak suka, mencintai atau tidak mencintai pekerjaannya itu adalah efek lain dari mimpi, cita-cita, dan tujuan yang kuat dan koimitmen yang kuat untuk mewjudkannya, sehingga timbulah totalitas untuk mencapai dan wewujudkannya apa pun yang akan terjadi. Kata kuncinya adalah bila pekerjaan dan kegiatan apapun bila dikerjakan secara atau dengan totalitas yang tinggi, maka hasilnyapun akan baik dan sesuai dengan apa yang kita inginkan.


Salam Totalitas ... 







T o t a l i t a s T o t a l i t a s Reviewed by sales motivation on Mei 02, 2016 Rating: 5

3 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.