Menciptakan Peluang



Sebagai seorang tenaga penjual yang tangguh, sudah seharusnya memiliki insting yang tajam dan mata yang jeli dalam melihat pasar dan mengelolanya sampai terciptanya kesempatan atau peluang di dalam berbagai situasi dan kondisi apapun.
Adapun cara yang paling mudah untuk menciptkan peluang dan atau kesempatan adalah rubahlah masalah dengan keyakinan menjadi tantangan, dan rubahlah tantangan menjadi peluang atau kesempatan dengan berkerja keras, berkerja pintar, bekerja ikhlas, dan bekerja habis-habisan.
Ilustrasi dalam praktik, seorang tenaga penjual atau direct selling di bidang Farmasi, ketika mendatangi sebuah rumah sakit, dan saat itu hujan sangat lebat, oleh karena tenaga penjual tersebut mengendarai sepeda motor, tentunya akan kehujanan, ini adalah masalah, dan harus merubahnya menjadi tantangan dengan keyakinan, Contoh Keyakinan : " Terima kasih ya Tuhan, Engkau telah berikan hujan yang lebat saat ini, saya yakin tenaga penjual dari perusahaan kompetiter, banyak yang berteduh, dan para dokter yang mau ditemui kemungkinan mudah ditemui karena saat hujan lebat seperti ini tidak ada yang keluar ruamah sakit. Inilah tantangannya, tenaga penjual tersebut, harus merubahnya menjadi peluang dengan bekerja keras,  terus bekerja dengan menerobos lebatnya hujan, tenaga penjual tersebut menggunakan jas hujannya dan pelan-pelan memacu sepedah motornya hingga sampai ke rumah sakit yang dituju. Akhirnya, peluang atau kesempatan di dapatnya tidak terlalu banyk tenaga penjual dari perusahaan lain yang menjadi kompetiternya di rumah sakit ini, dan juga dokter yang akan ditemuinya sangat mudah, karena para dokter nggan atau menunda  keluar ruangan kerjanya, dikarenakan hujan yang sangat lebat.   
Kesimpulan yang dapat penulis ungkapkan dan mudah-mudahan ini tidak salah dan menyalahkan adalah bahwa peluang atau kesempatan muncul karena adanya masalah, kesempitan, kesulitan, kesusahan, hambatan dan lain-lain. Nah, tugas kitalah mensikapinya dengan pengalaman dan kemampuan kita, untuk merubahnya menjadi peluang atau kesempatan.
Menurut hemat penulis, peluang atau kesempatan itu selalu ada dan datangnya berkali-kali, penulis tidak atau kurang sepaham bila dikatakan kesempatan itu datangnya hanya sekali, masalahnya adalah banyak orang yang tidak mengetahui dan tidak mau menggunakan kesempatan yang datangnya berkali-kali tersebut.Contoh kita mau menjadi kaya raya, kesempatannya banyak sekali, yaitu sebatas umur usia kita pada usia remaja sampai saat ini, akan tetapi banyak orang yang tidak menggunakan kesempatan dalam hal ini, waktu, untuk berbuat, bekerja, dan berusaha mencapai keinginannya menjadi kaya raya itu, begitu juga banyak jenis pekerjaan dan jenis usaha dan juga kiat-kiat atau strategi sukses menjadi kaya raya yang tidak dipakai atau digunakan. Inilah alasan penulis, tidak begitu sepaham bila ada yang mengatakan peluang atau kesempatan itu datangnya hanya sekali saja.

Salam Sukses Selalu Menjadi Tanaga Penjual Yang Tangguh...














Menciptakan Peluang Menciptakan Peluang Reviewed by sales motivation on April 27, 2016 Rating: 5

2 komentar:

  1. mantap pak, peluang memang harus diciptakan agardatang berkali - kali

    BalasHapus
  2. sangat bermanfaat untuk diterapkan. share lebih banyak lagi ya pak. mantap!

    BalasHapus

Diberdayakan oleh Blogger.