Sukses Dan Gagal


Sukses itu artinya maju dan maju terus, Contoh: Bulan lalu Tenaga Penjual tidak capai target, bulan ini capai target, bahkan melebihi target itu sukses,  hari ini Tenaga Penjual tidak dapat order besok dapat order 2, itu sukses, karena kemarin tidak dapat, hari ini dapat order. 

Sukses itu sama dengan terus - menerus mencoba, Contoh : Seorang Tenaga Penjual tanpa rasa putus asa, berjuang terus mencari order, walaupun terus menerus mendapat penolakan dari calon konsumen, Tenaga Penjual tersebut, tanpa mengurangi sedikitpun semangatnya, terus menerus mencoba menawarkan kepada setiap calon konsumen yang diketemukannya, walaupun telah 20 calon konsumen yang telah dikunjunginya, Tenaga Penjual terus meningkatkan jumlah kunjungannya kepada calon konsumen,  sehingga akhirnya Tenaga Penjual tersebut berhasil mendapatkan order, dan karena mencoba terus mengakibatkan keterampilan Tenaga Penjual tersebut meningkat.Contoh: Lainnya misalnya penemu listrik, Thomas Alfa Edison, melakukan percobaan sebanyak 9998 kali, mengalami kegagalan, baru pada percobaan yang 9999 kali, dapat berhasil dan sukses menemukan lampu pijar yang benar-benar menyala dengan terangnya.

Semua orang berhak sukses termasuk diri kita sendiri dari manapun kita berasal, siapapun kita, dan apapun kita. Orang sukses selalu menjadi majikan dari dirinya sendiri, Contohnya: Memiliki sikap mental yang positif, tidak sedikitpun menyia-nyiakan waktunya, kalau bekerja selalu semangat, antusias (bekerja dengan semangat Tuhan), pantang menyerah, berjuang tanpa batas, berjuang habis-habisan, optimis, bekerja keras, rajin, tekun, selalu berdoa, dan selalu menyadari bahwa hidup itu keras kalau kitanya lemah, males, dan selalu banyak alasan dan hidup itu mudah kalau kitanya keras, maksudnya keras pada diri kita sendiri, tidak memanjakan diri sendiri, selalu positif dalam menghadapi hidup dan kehidupannya.

Banyak orang sukses karena mereka orang-orang yang memiliki keteguhan tanpa batas, maksudnya adalah keteguhan dalam mencapai tujuan hidupnya. Inilah salah satu dari sekian banyak kiat atau cara menjadi sukses atau rahasia untuk menjadi SUKSES. Berdasarkan penjelasan diatas, berarti untuk menjadi sukses adalah keterampilan yang bisa dipelajari, bukan bakat yang menyertai kita sejak lahir, kita mengasahnya sendiri dan  atau mempelajarinya dari orang lain.

Orang yang sukses selalu menggunakan waktu dan pikirannya secara optimal, dan selalu bersikap mental positif dalam menjalani hidup dan kehidupannya. Sukses itu sebenarnya adalah akibat, akibat dari kebiasaan-kebiasaan yang baik, benar, dan positif yang kita lakukan setiap hari, setiap saat, terus menerus dan berkesinambungan.

Gagal itu artinya berhenti mencoba, dan tidak pernah mencoba lagi, Contoh: Seorang Tenaga Penjual gagal mendapatkan satu order walaupun di sudah bekerja menawarkannya  selama satu minggu, kalau Tenaga Penjual ini  berhenti menawarkan atau keluar jadi Tenaga Penjual atau tidak berprofesi lagi sebagai tenaga penjual, maka Tenaga Penjual itu gagal menjadi Tenaga Penjual, atau gagal menjual barang. Jadi intinya gagal itu karena kita tidak mau mencoba lagi, atau berhenti untuk mencoba dan  seumur hidupnya. (selesai, habis, berhenti ).

Orang yang gagal itu sering disebabkan dari sikapnya sendiri, Contohnya: Tidak optimal memanfaatkan waktu dan pikirannya dalam bekerja dan kehidupannya, membuang-buang waktu masa mudanya, tidak pernah mau berpikir untuk menjadi orang yang sukses dan maju, selalu bersikap negatif, pesimis, putus asa, tidak mau kerja keras, tidak semangat, tidak memiliki tanggung jawab, tidak memiliki kesadaran diri, dan lain-lain, sehingga orang gagal itu menjadi korban dari sikapnya sendiri.

Kenapa ada orang yang realtif usianya lebih muda hidupnya lebih baik atau lebih sukses, sementara ada orang yang usianya realtif lebih tua hidupnya tidak berhasil atau tidak sukses ? Apanya sebabnya. Diskusi dan jawabnya ada pada penjelasan di atas.

SALAM SUKSES SANGAT LUARBIASA ...


Sukses Dan Gagal Sukses Dan Gagal Reviewed by sales motivation on Oktober 01, 2014 Rating: 5

3 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.