Kerjasama Tenaga Penjual



Kerjasama yang dimaksudkan di sini adalah sebagai tenaga penjual harus bisa berkerjasama dengan baik kepada sesama anggota dalam groupnya dan juga dengan Supervisornya atau pimpinannya, begitupun dengan seluruh bagian yang ada di kantornya yang secara langsung maupun tidak langsung berkaitan dengan proses pekerjaaan yang tenaga penjual lakukan. Contohnya saling bantu membantu dalam pelaksanaan pekerjaan demi mencapai tujuan yang akan dicapai, yaitu pencapai target penjualan group tersebut, dan masing-masing anggota selalu saling mengingatkan, saling berbagi, selalu saling mengahargai, semua anggota mempunyai hak dan kewajiban yang sama, semua anggota berusaha untuk meningkatkan, menumbuh kembangkan dan menjaga kekompakan teamnya.  

Bentuk atau wujud nyata dari kerjasama yang dapat dilakukan oleh tenaga penjual, dengan memberikan kontribusi terbaiknya, yaitu untuk target pribadi tenaga penjual tersebut harus sudah dapat dicapainya, bahkan usahakan sampai over target, selanjutnya membantu supervisor atau pimpinannya untuk mencapai target Groupnya, Contohnya: Membantu sesama tenaga penjual yang masih belum target dengan melakukan joint visit atau pendampingan dilapangan dalam melakukan penjualan, membantu melakukan follow up map order, membantu Supervisor dalam melakukan perekrutan man power untuk memenuhi kebutuhan anggota group tersebut, dan sebagainya.

Jadi Kerjasama dapat pula diartikan sebagai satu pola pikir, satu pola sikap, dan satu pola tindakan dalam mencapai tujuan dari satu kelompok, yaitu Group tenaga penjuan tersebut. Contohnya: Seorang Supervisor memiliki Target Groupnya adalah 500 Juta, maka seluruh anggotanya harus sama pemikirtannya dangan Supervisor tersebut, jadi dalam pikiran para tenaga penjualannya adalah bagaimana mencapai 500 juta,  Begitu juga sikap seluruh tenaga penjualnya dalam bekerja mengacu kepada angka 500 juta, begitupun tindakannya dalam bekerja juga harus mengacu 500 juta, tentunya setelah di lakukan break target ke masing-masing anggota tenaga penjual yang dimiliki Supervisor tersebut, yang menjadi kewajiban yang harus dicapai atau di penuhi oleh setiap tenaga penjual tersebut.

Kenapa manusia wajib bekerjasama ? Sebab manusia dilahirkan didunia ini fitrahnya adalah hasil kerjasama,(sehingga disebut manusia sebagai makhluk sosial, yang tidak bisa hidup sendiri, tanpa bantuan orang lain), yaitu kerjasama antar kedua orang tua kita, adanya kehendak Tuhan Yang Maha Esa, dokter atau bidan bersalin, dan lain-lain. Begitupun dalam menjalani kehidupannya mulai dari bayi hingga remaja, dewasa, hingga  usia lanjut dan meninggal pasti masih membutuhkan  atau memerlukan kerjasama dengan orang lain.
Contoh : Kalau kita meninggal kita pasti membutuhkan kerjasama seperti pak Ustad untuk memandikan dan mengurus jenazah kita, masyarakan atau orang-orang disekitar kita untuk mensholatkan, dan mengusung kita, dan juga penggali kubur. Oleh karena itu, bila ada orang yang tidak mau bekerjasama, maka orang tersebut fitrahnya adalah bukan manusia tetapi makhluk ciptaan Tuhan lainnya.
Kerjasama Tenaga Penjual Kerjasama Tenaga Penjual Reviewed by sales motivation on September 08, 2014 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.