Memberikan Contoh Nyata Yang Baik



Semua perkataan, sikap, dan tingkah laku harus berorientasi memberi teladan kepada tenaga penjual, artinya adalah harus peduli dengan keberadaan mereka, dan harus menampilkan sikap yang baik, sebagai wujud dari perhatian, kepeduliaan dan rasa tanggung jawab kepada mereka.
Hal yang terpenting adalah semuanya itu, harus benar-benar dapat dirasakan nyata manfaatnya oleh tenaga penjual, sehingga menjadi wujud yang nyata dari kebenaran semua ucapan, perwujudan dari kesungguhan, dan kepedulian yang sepenuh hati terhadap tenaga penjual.

Contoh: Anda berjanji kepada seorang tenaga penjual: “Apa bila hari ini kamu tidak menjual satu unit pun, besok saya ikut kamu menjual ya… sampai dapat menjual minimal satu unit, bila belum dapat saya dampingin terus. “Nah, tenaga penjual tersebut benar-benar tidak dapat menjual satu unit pun, maka Anda harus mendampinginya terus sampai dapat menjual satu unit, bila belum dapat jangan berhenti mendampingi sesuai dengan janji Anda.

Anda harus memberikan contoh nyata yang baik dan yang bisa di lakukan atau ditiru oleh semua tenaga penjual, Contoh Anda bisa menggunakan untuk memperagakan atau menampilkan seorang tenaga penjual yang berhasil, untuk pemberikan pembuktian dengan menceritakan apa saja yang dilakukannya dan strategi apa yang dicapai sehingga tenaga penjual tersebut bisa mencapai target lebih dari 100 %, dengan harapan tenaga penjual lainnya dapat meniru cara bagaimana supaya selalu mencapai lebih dari target yang telah ditentukannya. Begitupun sebaliknya Anda bisa menampilkan seorang tenaga penjual yang kurang berhasil, tidak dan atau belum berhasil, untuk pemberian pembuktikan dengan menceritakan apa yang dilakukannya, sehingga tenaga penjual tersebut dapat menjelaskan kesalahan-kealahannya yang dilakukannya sehingga tidak mencapai atau belum mencapai target. Tentunya pembuktian ini memberikan pembelajaran supaya tidak ditiru oleh tenaga penjual lainnya. Anda bisa membuat contoh-contoh lain yang lebih kreatif, yang intinya dapat dicerna, ditiru, dan dapat dilaksanakan oleh seluruh tenaga penjual.


Memberikan Contoh Nyata Yang Baik Memberikan Contoh Nyata Yang Baik Reviewed by sales motivation on Januari 03, 2020 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.