Sukses = Berani Untuk Mencoba Terus Menerus

Ada pendapat yang mengatakan sukses adalah terus menerus mencoba, dan ada juga sesuatu itu sulit karena kita belum mencobanya, penulis sepaham dengan pendapat tersebut, karena coba kita lihat saja pengalaman penemu bohlam lampu pijar saat itu, bapak Thomas Alfa Edison, yang melakukan percobaan selama 999 percobaan, sehingga akhirnya percobaan yang ke 1000 akhirnya berhasil menemukan lampu pijar yang sangat bermanfaat bagi umat manusia. 

Penulis berpendapat bahwa apabila seseorang sudah punya mimpi, cita-cita, tujuan dan harapan dalam hidup dan kehidupannya, tapi bila orang tersebut tidak punya keberanian untuk mencoba memulai, dan tidak berani mencoba terus menerus untuk mewujudkannya, dengan berbagai macam alasannya, misalnya, dia ingin berusaha, belum juga mulai berusaha, dia sudah menyebutkan alasan-alasannnya seperti takut ketipulah, bisnis itu jahatlah nanti kalau sudah sukses bisa dirampoklah, takut rugilah, dan sebagainya, maka orang tersebut tidak akan pernah sukses untuk menjadi pengusaha. 

Berani untuk mencoba terus menerus yang penulis maksudkan disini adalah apabila kita punya mimpi, cita-cita, ataupun tujuan, kita harus menentapkan hati untuk berani memulai
mencoba mewujudkan apa yang kita impikan, cita-citakan, dan tujuan yang kita inginkan,  dan juga berani mencoba mewujudkannya terus menerus sampai berhasil, walau dalam prosesnya kita mengalami hambatan-hambatan atau kegagalan-kegagalan, kita terus menerus mencobanya mewujudkannya sampai mencapai keberhasilan.

Berani mencoba terus menerus mengandung makna sebagai berikut:

1. Perilaku yang kita ualng-ulang dan atau tersus menerus akan menimbulkan kebiasaan, yaitu kebiasaan kita untuk mengatasi kesulitan atau persoalan dalam mencapai hasil yang sesuai kita inginkan, dan terus berpikir serta  terus berbuat untuk menyelesaikan kesulitan dan persoalan tersebut.

2. Mulai mencoba yang penulis maksudkan disini adalah kita mulai berbuat sesuatu atau mengerjakan sesuatu untuk mengetahui situasi dan kondisi yang benar-benar terjadi apakah sesuai dengan yang kita inginkan atau tidak. Bila hali ini sudah dilakukan, kita dapat melakukan evaluasi apakah yang kita lakukan sudah benar dan tepat, atau tidak benar dan belum tepat, selanjutnya bisa kita lakukan perbaikan. akan tetapi bila kita tidak berani memulai mencoba, apanya yang bisa kita nilai, apa yang bisa kita evaluasi, tentunya tidak ada, wong kita belum melakukannya.

3. Berani mencoba yang penulis maksudkan disini adalah mempunyai ketetapak hati atau hati yang lurus dan mantap dengan percaya diri yang besar dalam mengahadapi bahaya, hambatan, kesulitan dan sebagainya.

4. Dalam mewujudkan mimpi, cita-cita, dan tujuan kita hendaknyalah diwujudkan dan atau dikerjakan jangan tanggung-tanggung atau setengah-setengah, karena kalau tanggung-tanggung atau setengah-setengah, hasilnya juga akan tanggung dan setengah saja.

Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa, bila kita ingin sukses beranilah untuk memulai dan beranilah untuk terus menerus mewujudkan apa yang sudah kita tetapkan sebagai mimpi kita, cita-cita kita, dan tujuan hidup kita, sampai terwujud, walaupun dalam prosesnya kita mengalami hambatan, dan kesulitan  yang harus dengan berani juga kita atasi dan mencobanya lagi, walupun harus dari awal lagi.

Salam Sukses Selalu ...

Sukses = Berani Untuk Mencoba Terus Menerus Sukses = Berani Untuk Mencoba Terus Menerus Reviewed by sales motivation on April 29, 2016 Rating: 5

3 komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.